Saturday, March 22, 2014

Desain Pagar Rumah Minimalis Terkini

Desain pagar rumah minimalis merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam keindahan rumah. Terutama jika anda menggunakan konsep rumah minimalis untuk rumah anda. Hal ini akan memberikan nilai tambah pada rumah.

Permasalahan yang sering dijumpai dalam memilih pagar rumah adalah dalam pemilihan model yang cocok atau serasi dengan rumah kita. Tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua model pagar minimalis dapat diterapkan dan cocok dengan rumah kita. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari model pagar rumah terkini dan terbaru.

Contoh Desain Pagar Minimalis

Biasanya desain pagar rumah minimalis yang sering digunakan adalah pagar dengan warna hitam dan terbuat dari besi. Akan tetapi anda tidak perlu terpaku dengan desain pagar tersebut. Kita juga bisa menggunakan model pagar unik dan klasik sebagai alternatif.

Kunci memilih pagar rumah dengan desain minimalis adalah sebagai berikut:

  • Perhatikan keserasian model pagar rumah dengan model rumah. Tidak hanya dari segi desain, tetapi juga dari segi warna dan pemilihan bahan. 
  • Untuk pagar rumah minimalis, hindari model pagar dengan desain rumit.
  • Jangan gunakan pagar yang memiliki lekukkan. 
  • Pemilihan warna cat yang digunakan untuk pagar minimalis. Biasanya, untuk desain minimalis. Warna yang digunakan adalah warna hitam dan abu-abu.
Tips Memilih Pagar Rumah Minimalis

Seperti apa yang saya sampaikan diatas, bahwa keserasian adalah salah satu faktor penting dalam memilih pagar rumah. Di bawah ini akan kami berikan beberapa panduan  dalam membuat atau memilih pagar.

Material Pagar

Menggunakan bahan material yang tepat. Jika anda menggunakan konsep  rumah minimalis modern, gunakan pagar rumah yang terbuat dari besi. Usahakan pagar rumah tidak memiliki motif yang rumit.

Jika anda memiliki konsep rumah dengan gaya klasik, pagar dengan bahan yang terbuat dari kayu bisa digunakan. Bahan kayu bisa akan memberikan kesan klasik pada rumah. anda juga bisa menambahkan batu alam pada kiri dan kanan pagar agar terlihat lebih manis.

Desain Pagar

Mencocokkan desain pagar rumah dengan desain rumah. Untuk rumah minimalis, hindari pagar yang memiliki lekukkan-lekukkan. Sebaiknya, pilih pagar yang memiliki desain tegak lurus dan tidak memiliki motif.

Warna Pagar

Gunakan warna-warna cat yang netral untuk desain pagar rumah minimalis. Pastikan juga warna dapat berpadu dengan warna cat rumah.

Tinggi Pagar

Hal ini juga merupakan salah satu faktor yang penting. Perhatikan jarak pagar dengan rumah. Jika jarak pagar dan rumah terlalu dekat. Saya sarankan jangan menggunakan pagar yang terlalu tinggi.

Sebaliknya, jika jarak rumah dan pagar cukup jauh dan anda memiliki lahan tanah yang luas. Anda bisa menggunakan pagar yang agak tinggi.

Pagar yang tinggi memang akan terlihat lebih elegan, akan tetapi hal tersebut dapat terlihat jika anda mempunyai rumah yang besar dengan lahan yang luas. Jika menggunakan pagar yang tinggi pada rumah kecil, maka desain rumah anda akan tertutup oleh pagar.

Dari artikel di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa kunci dari pemilihan desain pagar adalah harmonisasi perpaduan antara pagar dan desain rumah. Mulai dari motif, bentuk dan warna cat pagar yang digunakan.

Semoga penjelasan tentang desain pagar rumah minimalis dapat membantu anda memilih pagar rumah yang sesuai dengan desain rumah minimalis anda. Di bawah ini kami memberikan beberapa contoh pagar dengan desain minimalis sebagai referensi.




1 comment:

Kami melayani jasa Interior Design Ideas (Desain Interior) for Living Room Design, Bedroom Design, Kitchen Design and the entire home - Wallpaper, Roll Blind, Gordyn, Sand Blast

COMNetwork 2011. Powered by Blogger.